Selasa, 14 September 2010

bertepuk sebelah tangan

kemaren aku ketemu sama mantan pacar saya
keinget 3 taun yang lalu
kesan pertama aku liat dia, manis ..
makin bersih dari 3 tahun yang lalu ..
makin baik dari 3 tahun yang lalu ..
makin sabar dari 3 tahun yang lalu ..
yang mbikin sedikit rasa penyesalan itu datang tiba-tiba ..
dan tiba-tiba dia bilang sesuatu, "lho, ini luka lama saya"
yaaaah, saya hanya bisa diem
aku ngga berhak marah karna saya akui saya pernah bikin dia sakit hati
sekarang aku cuman bisa dengerin dia cerita, seneng liat di ketawa lepas
sampe kemaren dia memperlakukanku dengan cara yang anget
dan sempet aku ngrasa sesuatu, dan ngga lama dia bilang "aku tau masalahmu, sabar, aku tau kamu cewek yang kuat, aku yakin suatu saat dia pasti menyesal. satu lagi, hukum alam berjalan, posisimu sekarang persis sama yang ada di posisiku 3 tahun yang lalu, nda. dan aku sekarang punya yang lebih baik dari kamu dulu"
kesannya memojokkan, tapi aku paham
aku tau, karma emang ada, semua pasti ada balesannya
dan inilah balesannya buat aku
ikhlas, tapi ikhlas emang ngga gampang
awalnya ikhlas cuman gampang di mulut aja, dalam hati belum sepenuhnya
tapi aku inget seseorang pernah berkata, "kasih senyummu yang paling tulus buat siapapun termasuk orang yang sekarang lagi nyakitin kamu, insyAllah kamu bisa ikhlas"
iyaaa, dari situ aku belajar untuk menerima semuanya
aku terima sekarang dengan lapang dada, terserah yang disana menilai aku seperti apa
aku baru tau sekarang gimana rasanya kalo bertepuk sebelah tangan
semoga "dia" pun suatu saat juga bisa sadar, entah dengan wanitanya yang baru atau tidak ..

Tidak ada komentar: