Selasa, 18 November 2008

GREAT PUNK ?

generasi punk muncul berasal dari para kaum buruh dan kelas pekerja , pada awalnya bermula dari pengunaan sepatu boot , dan kemudian diikuti dengan cara berpakaian dan bahkan pada ideologi serta pandangan hidup yang mereka terapkan dalam interaksi bermasyarakat .
sebagian orang menganggap budaya serta generasi punk , merupakan sebuah identitas yang menyimpang dari kebiasaan masyarakat pada umumnya . semua yang dilakukan oleh komunitas punk , mulai dari cara berpakain sampai pola berpikir merupakan sebuah cara untuk mempertahankan budaya punk agar tetap dikenal dan bahkan dapat diterima di tengah-tengah masyarakat sebagai kebudayaan dan gaya hidup sebuah komunitas yang minoritas .
Banyak pula orang berpendapat bahwa punk adalah SAMPAH serta sebuah individu yang tidak mempuyai visi dalam hidup , mungkin masyarakat melihat generasi punk dari sisi luar tanpa melihat sisi dalamnya . kebanyakan memang generasi punk saat ini hanyalah bersenang senang tanpa mau memikirkan idoelogi dan prinsip yang harus dimiliki .
Punk bukan sekedar untuk gaya , dan bukan ajang untuk menjadi seorang jagoan , namun keyataanya sekarang tidak sedikit orang-orang yang memanfaatkan punk sebagai wadah untuk kepentingan-kepentingan diatas . sehingga tidak sedikit masyarakat umum merasa terganggu akan kehadiran komunitas punk di tengah-tengah masyarakat .
tidak sedikit pula masyarakat umum yang merasa risih bila berjumpa komunitas punk , karena merasa keamananya terganggu , padahal punk bukanlah sosok komunitas yang kriminal , punk tidak melanggar hukum, punk tidak melakukan kejahatan yang bisa menggangu keselamatan orang lain, karena punk sendiri tidak suka bila kebebasannya diganggu !

saya mengambil artikel ini bukan karna saya memihak pada anak PUNK . tapi , saya ingin smuanya jugaa bisaa mengerti . tidak hanya memandang sebelah mata sadjaa .

Tidak ada komentar: